Pages

Friday, May 08, 2009

For sale: "Ocehan si Mbot: Gilanya Orang Kantoran"

Buat yang sedang, akan, pernah, atau memutuskan untuk nggak akan pernah jadi orang kantoran, ini buku buat kalian :-)

Yak, "Ocehan si Mbot: Gilanya Orang Kantoran" adalah kumpulan posting gue di blog http://mbot.multiply.com khususnya yang bertema seputar kehidupan di kantor. Ada 38 artikel yang terangkum di sini, termasuk beberapa artikel baru yang belum pernah gue publikasikan sebelumnya. Selain itu juga ada beberapa ilustrasi, gambar gue sendiri :-).

Buku setebal 272 halaman ini udah beredar di toko-toko buku se-Indonesia mulai tanggal 21 Oktober 2008, dengan harga cuma Rp. 33.000 saja.

Masih kurang yakin? Mending baca aja komentar para blogger berikut deh...

Saya adalah penggemar karya Agung ‘si mbot’ Nugroho sejak lama. Sebagai orang yang pernah merasakan hidup di taman kubikel, kumpulan cerita ini benar-benar natural, lucu, dan sangat menghibur. Tidak dapat dihitung berapa kali saya tersenyum dan tertawa ketika membaca buku ini. Agung ‘si mbot’ Nugroho is dangerously funny!
Ninit Yunita, penulis buku best seller “Test Pack”
www.istribawel.com

“Belum pernah gue ketemu orang sakit kayak Mbot. Yang menseparasi buku / blog Mbot dari yang lain – dan membuat gue yakin dia akan menjadi penulis sukses setelah ini – adalah observasi tajam dan humor lawak yang selalu konsisten selama bertahun-tahun menulis. Buku ini wajib baca kalo elo mau nangis ketawa dan pasti akan ngakuin ‘kok ada ya manusia ajaib kek dia?’”
Adhitya Mulya, penulis buku best seller “Jomblo”
www.suamigila.com

“Mengenal Agung - mbot sejak 2004 lewat multiply, membuat saya penasaran dengan kekocakan tulisan-nya yang lain. Beruntung kami akhirnya saling mengenal juga di dunia nyata, dan tiada hari tanpa tertawa bila ada di dekat Agung! Ini sungguh membuat saya beruntung mempunyai teman seperti Agung. Semoga buku perdana-nya membuat teman-teman lain bisa tertular tawa yang tulus... Selamat tertawa!
Ari Wijaya, penyiar radio, pengajar IT, presiden komunitas Multiply Indonesia
srisariningdiyah.multiply.com

“’Bener, ni anak salah jurusan!’ begitu kata-kata yang sering terlontar kala mengomentari karya-karya Agung dari masa mudanya (cieh!). Alih-alih mengambil jurusan terkait seni dengan bakat kreativitas sekaligus iseng-iseng tapi seriusnya itu, Agung malah masuk jurusan Psikologi--hal yang sangat berbahaya sebenarnya, karena sifat iseng dan usilnya bukan lantas surut, namun malah mendapatkan ‘extra charge’ dengan tambahan pengetahuan soal sifat alami manusia! Dan jadilah perpaduan antara semua 'permasalahan' yang dimilikinya tersebut membuat Agung muncul sebagai seorang penulis yang kreatif, penuh keingintahuan, analistis, kritis, dan... usil! Selamat datang ke dunia mbot.multiply.com!”
Bayu Amus, penulis dan pemerhati kuliner
kangbayu.multiply.com

“Postingan Agung hampir selalu bikin gue cekikikan sendiri. Atau terharu. Atau dua-duanya. Kalo saat baca gue sedang di Jakarta, gue langsung nelpon dia dan bicarakan detail-detail (penting dan nggak penting) cerita itu. Pastinya! Kalo sedang berada di negeri garing, gue cuma bisa ketawa sendiri, komentar, 'Duh gilanya nih anak!' :) Nevertheless, those stories really made my days!”
Nanin, teman kuliah, pembenci bunga plastik dan peniti karatan yang ditaruh sembarangan di pinggir bak mandi.
nanin.multiply.com

“Salah satu tulisan senior beda universitas… seru! Lucu! Dan informatif. Aku banyak belajar dari tulisannya Mas Agung Mbot. Belajar CSS (Cascading Style Sheet), CCP (Cari Cari Perhatian), ataupun CCO (Cela-Cela Orang), atau bahkan CCTIYJKSSCC (Cerita-Cerita-Tentang-Istri-Yang-Bikin-Kue-Salah-Satunya-Chocolate-Cake). Kalo disuruh beli bukunya Mas Agung, aku mau, lah... Kali aja ada resep instan (yang kalo dicelupin bukunya dalem air panas, bisa langsung jadi chocolate cake). Pokoknya, selama aku gabung di MP, tulisan-tulisan Mas Agung jadi pelipur lara!”
Diah Ramli, calon psikolog
diahramli.multiply.com

“Tulisan di blog si Mbot itu sangat sarat dengan tema yang kadang informatif dan kadang tidak penting sama sekali. Hebatnya, walau informasinya tidak penting, tulisannya tetap lucu dan menghibur, padahal kadang Mbot sama sekali tidak bermaksud bercanda. Kalau tulisan dalam blog-nya dibukukan, sudah barang tentu ini menjadi buku yang wajib untuk dimiliki dan dibaca...”
Menhariq Noor, PNS pemerhati gadget
menhariq.multiply.com

“Kreatif, itu kalo baca tulisan mbot, nyentil tapi memang realitanya seperti itu.
“Ketawa sambil senyum miris kalo baca sambil merenung.
“Karena siapa tahu kita juga pernah mengalami hal-hal seperti itu tapi luput.
“Dan kalau udah ketemu langsung ama orangnya, ga beda jauh dengan tulisannya :D”
Wahyu Wibowo, “The Black Angel”
wib711.multiply.com

“Sebetulnya saya lebih suka menyarankan jangan pernah baca tulisan Mbot. Cukup saya saja yang ketagihan membaca tulisan-tulisan 'aya-aya wae' kalau kata orang Sunda. Tulisan Mbot yang informatif tapi ditulis dengan bahasa yang bisa bikin ketawa geli & hari paling mendung jadi bermatahari lagi, lebih parah dari zat adiktif paling yahud. Ketagihan seperti itu sungguh menyiksa. Sampai sekarang saya masih heran, kenapaaaaa dulu baca jurnalnya.”
DBaonk, mantan blogger kambuhan
http://dbaonk.multiply.com (RIP)

Membaca blog Agung membuat saya seperti mengalami ceritanya sendiri. Gaya penuturannya yang luwes dan jenaka membangkitkan gairah saya untuk ikut-ikutan ngeblog. Sayang konsistensinya tidak serta merta ikut menular.
Avianto ‘the magic finger’ Sagoro, penggemar klakson ‘not-not’
safetyrider.multiply.com

“MBOT? Bentar, mengingatkan sesuatu kalo denger kata Mbot... Ah ya, SEPEDA ANJRIT. Meskipun si lulusan psikologi ini ternyata yang bikin istilah PENGOKOT menyebar di seantero milis, tapi buat gue pribadi, MBOT identik dengan istilah SEPEDA ANJRIT. “Gaya bercerita yang unik, mudah dipahami, dan dibumbui humor membuat tulisan-tulisan dari seorang mbot ini enak dibaca dan pasti membuat senyum-senyum sampai tertawa-tawa.”
Alan Ridlon, aktivis B2W, suaminya Shanti
rauffy.multiply.com

“Blogger yang isi blog-nya lucu-lucu siy banyak ya, blogger yang isi blognya serius dan bermutu juga banyak. Tapi kalau blogger yg bisa menggabungkan cerita serius dan bermutu kemudian menampilkannya dengan gaya penulisan yang lucu, jelas hanya ada segelintir saja. Salah satunya sudah pasti Agung-Mbot, yang tulisan-tulisannya membius saya sejak akhir 2004, dan seringkali membuat saya cekikikan di kubikel pojok kantor di pagi buta ketika belum banyak teman yang datang. Renyah, krispy, sekaligus bergizi. Kalau boleh mengaku, hal pertama yang saya lakukan ketika membuka komputer adalah connect inet dan mengecek message board, sekedar mencari tahu adakah postingan terbaru dari Agung-Mbot. Sampai sebegitunya...”
Shanti Saptaning, aktivis B2W, istrinya Alan
myshant.multiply.com

“Tulisan Agung memiliki gaya bahasa yang unik dan selalu dapat menemukan humor dalam setiap kejadian sehari-hari, tanpa ada kesan dipaksakan.
Watty Soewono, kakak
myumyu.multiply.com

“Ketidaknormalan yang begitu normal, itu yang gue temui di hampir setiap tulisan Agung di mbot.multiply.com. Baik dalam blognya yang selalu diwarnai sama hal-hal yang bikin gue manggil-manggil suami buat ikutan baca dan ngakak berdua. Tapi yang paling favorit gue adalah tulisannya tentang interaksi sehari-hari Agung dan Ida sang istri yang ratu risol kribo (dan Rafi tentunya, bahkan jauh sebelum Rafi lahir). Gak normal abisss!!! (In a good way tentunya.) Ada kekonyolan, kejujuran dan faktor surprise dalam setiap tulisannya yang sebenernya selalu terjadi di kehidupan kita sehari-hari, tapi Agung berhasil nuanginnya dalam tulisan yang kalau kita udah baca, we will never be that same 'normal' person anymore. :-)”
Drg. Nila Alya Yusuf, pemilik klinik gigi‘The Smile Centre’
nilaalya.multiply.com

“Tulisan Agung selama ini meskipun ga semua saya baca, tapi hampir semua yang saya baca itu membuat saya ketawa, mikir dan ikutan mencela. Celaan-celaannya cukup orisinil dan sepikiran sama saya, hanya saya kurang berani buat mencetuskannya. Tulisan-tulisannya adalah pengalamannya sehari hari, yang sadar ga sadar juga terjadi pada kita. “Gaya penuturan Agung dalam bentuk tulisan adalah juga gaya penuturannya sehari-hari, sehingga dengan membacanya seolah saya mendengar dia berbicara dan ngobrol dengan dia.“Satu lagi, tak kenal makanya tak sayang, kalo yang ga kenal Agung, dan baca tulisan celaan dia, asli pasti sakit hati, seperti beberapa teman saya dulu yang kesal berat dengan Pak Agung ini.
“Jadi intinya apa komentar saya ini terhadap tulisan Agung? BERANI, hehehe...”
Puji Hastuti, karyawati swasta
pujay.multiply.com

“Efek nyata setelah membaca tulisan Mas Agung adalah selalu membuat para pembacanya merasa sedikit lebih pintar daripada sebelumnya... karena pasti ada aja suatu hal yang menambah pengetahuan (baik yang termasuk dalam kategori penting maupun kurang penting) yang disajikan dalam kata-kata yang membantu senam muka karena membuat orang banyak tertawa ^_^ mulai dari kejadian sehari-hari dalam keluarga sampai segala hal yang menyangkut tips & trik psikologi serta dunia kerja. Dijamin sekali baca pasti nggak bakal bisa berhenti sebelum selesai... apalagi kalau dalam bentuk buku... Definitely unputdownable!! ^_^”
Chika Hakim, calon notaris merangkap gymfreak
putrihakim.multiply.com

 

Review tentang "Ocehan si Mbot: Gilanya Orang Kantoran":

  1. Di blognya Denny Baonk
  2. Di MP-nya Eriq
  3. Di MP-nya Alya
  4. Di blognya Mamih Ria
  5. Di MP-nya Dinar Ardanti
  6. Di MP-nya Fadli Cahyono
  7. Di MP-nya Tria "Idunk" Yusa
  8. Di MP-nya Fitria Moorcy
  9. Di MP-nya Vera NS
  10. Di MP-nya Pujay
  11. Di MP-nya Wib
  12. Di MP-nya Djoko Cimahi
  13. Di MP-nya Ailsa
  14. Di MP-nya Chika
  15. Di MP-nya Bondan
  16. Di MP-nya Nadnuts
  17. Di MP-nya Bunda Karina
  18. Di MP-nya Lina
  19. Di MP-nya Inna
  20. Di MP-nya Sinar Bulan
  21. Di MP-nya Iwok
  22. Di MP-nya Weny
  23. Di MP-nya Dhian
  24. Di MP-nya Riki Gede
  25. Di blogspot-nya Najlazea
  26. Di MP-nya Shanti
  27. Di MP-nya Agus Didin
  28. Di MP-nya Anto "Not-Not"
  29. Di MP-nya Amoeba Asterix
  30. Di harian Media Indonesia
  31. Di website Gatra.com
  32. Di MP-nya Dr. Vina
  33. Di MP-nya Ifa
  34. Di MP-nya Inna
  35. Di MP-nya Ristya
  36. Di MP-nya Leila
  37. Di MP-nya Sarah
  38. Di MP-nya Irma
  39. Di MP-nya Ira
  40. Di MP-nya Melly
  41. Di MP-nya Windie
  42. Di MP-nya Anna Cindil
  43. Di MP-nya Mutz
  44. Di Friendster-nya Dini
  45. Di wordpress-nya Desti
  46. Di MP-nya Sita
  47. Di MP-nya Arfa
  48. Di MP-nya Rinda
  49. Di blogspot-nya Wardha
  50. Di MP-nya Gunawan
  51. Di MP-nya Dita
  52. Di wordpress-nya Mina
  53. Di MP-nya Dian
  54. Di MP-nya Vitanew

Terima kasih juga buat promonya...

"Ocehan si Mbot: Gilanya Orang Kantoran" bisa dibeli secara online di:

Link lainnya:

No comments:

Post a Comment