Pages

Friday, July 17, 2009

SMS: akan ada 4 bom lagi? 8 bom lagi? 100 bom lagi?

Seperti yang udah-udah, setiap kali baru terjadi bencana, langsung bermunculan SMS-SMS nggak jelas yang memberitakan akan ada bencana susulan segera terjadi. Seperti pernah gue bahas di posting yang ini, ada aja orang iseng yang menciptakan SMS meresahkan, dan repotnya masih banyak juga orang yang cukup dogol untuk menyebarluaskannya sehingga teror semakin menyebar.

Entahlah, tapi kayaknya diem-diem kita berharap sebuah bencana nggak berhenti sampai di situ. Bencana kita anggap seperti film box-office: harus ada lanjutannya. Dan cukup banyak orang yang memilih untuk percaya bahwa lanjutannya memang betula-betul akan ada.

Sekarang gini aja deh guys, gue tanya sama kalian: Adakah di antara kalian yang pernah menerima peringatan via email / SMS tentang adanya bencana tertentu (entah tsunami atau bom) dan belakangan memang betulan terjadi bencana tepat pada lokasi, tanggal, dan jam yang disebutkan dalam email / SMS tersebut?

Kalo sampe ada, mungkin memang kita harus lebih memperhatikan SMS - SMS sejenis, tapi coba bayangin: kalo kita adalah seorang tukang bom, yang udah menghabiskan waktu sekian jam / sekian hari untuk merakit bomnya, dengan harapan saat meledak nanti akan memakan sebanyak mungkin korban, MUNGKINKAH KITA LANTAS ISENG MUNGUT HP DAN MENGIRIMKAN SMS PERINGATAN YANG AKAN MEMBUAT BOM TERSEBUT SIA-SIA?

Yang udah terjadi adalah, bom selalu meledak di waktu dan tempat yang sama sekali nggak terduga.

Gunakan sedikit akal sehat, guys, dan berhentilah mengedarkan SMS-SMS bodoh yang meresahkan masyarakat.

No comments:

Post a Comment