Pages

Friday, July 06, 2012

[2012-026] Hantu macam apa itu?

Salah satu kesepakatan nggak tertulis di dunia twitter adalah: saat seseorang mentwitkan kesialannya, para followernya boleh ikutan 'ngetawain' lewat mention - tentunya dalam konteks bercanda. Sebagai sopan santun, orang yang diketawain akan meretweet mention yang dianggapnya menarik disertai komentar. Kalo diperhatiin, jurus ini yang sering dipake oleh selebtwit @poconggg: dia curhat tentang kejombloan dan kebelumlulusannya dari kuliah, trus nanti para followernya akan mem-bully dengan komentar yang lucu-lucu.

Malam ini, Pak Dokter Ferdiriva Hamzah penulis buku Cado-Cado 'mengeluh' bahwa dia lagi nginep di Hotel Majapahit Surabaya yang terkenal angker. Kontan bermunculanlah mention aneh-aneh yang malah nakut-nakutin dia dengan segala cerita horor yang konon pernah terjadi di sana. Salah satunya mengirimkan link ke sebuah blog berisi kumpulan legenda hantu Hotel Majapahit. Pas gue buka, di situ ada cerita tentang hantu anak kecil Belanda di lobby, suara cewek nangis, dan sebagainya. Rata-rata standar perhantuan, lah.

Tapi ada satu yang menarik perhatian gue:


Sebentar...

Hantu...
...mirip...
...permen?

Setengah mati gue berusaha ngebayangin kayak apa bentuk hantunya. Hantu apaan yang bentuknya mirip permen?

Kalo denger cerita orang tentang hantu, biasanya suka dibumbui dengan keterangan bahwa si korban nggak langsung sadar sedang berhadapan dengan hantu, karena dikira benda lain.

"...tadinya gue kira guling, pas mau gue peluk ternyata...pocong!"

atau sejenis.

Tapi kalo hantunya mirip permen, gimana coba?

"...tadinya gue kira permen, pas mau gue emut ternyata... hantu!"

Rasanya rada kurang pas seremnya, ya?

Tapi setelah melalui proses perenungan yang cukup dalam, akhirnya gue berkesimpulan bahwa yang dimaksud dengan hantu mirip permen itu mungkin bentuknya kayak gini kali ya...


...


...


...


...


...


...


No comments:

Post a Comment